Hijab Syar’i dan Jilbab Syar’i

Sale!
Rp295.000,00 Rp195.000,00
Sale!
Rp295.000,00 Rp195.000,00
Sale!
Rp295.000,00 Rp195.000,00
Sale!
Rp295.000,00 Rp195.000,00
Sale!
Rp295.000,00 Rp195.000,00
Sale!
Rp290.000,00 Rp190.000,00
Sale!
Rp290.000,00 Rp190.000,00
Sale!
Rp290.000,00 Rp190.000,00

Dalam ajaran agama Islam, salah satu dari kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para pengikutnya adalah dengan mengenakan hijab atau jilbab, yang biasa juga dikenal dengan sebutan kerudung. Hijab atau jilbab ini adalah kain penutup aurat yang dikenakan di kepala, untuk menutupi rambut, leher, dan dada. Mengenakan kerudung atau hijab dan jilbab ini diwajibkan adalah untuk membuat penampilan kaum perempuan terlihat lebih rapi dan lebih sopan. Bisa juga untuk membuat nyaman perempuan dalam berkegiatan di tempat tempat umum. Selain itu, tujuan lain dari mengenakan kerudung atau dari mengenakan hijab dan jilbab ini adalah untuk membedakan kaum muslimah dengan kaum atau golongan lain. Hal ini dapat dilihat sebagai identitas kaum muslimah yang menganut agama Islam. Selain itu, kaum perempuan yang mengenakan hijab atau jilbab juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam berkegiatan, khususnya untuk berkegiatan di luar ruangan sebagai contoh agar terlindungi dari terik panasnya matahari dan polusi udara luar.

Hijab Syar’i

Ketentuan mengenakan jilbab memang ditafsirkan atau diterjemahkan dalam bentuk yang beda beda, sehingga gaya berjilbab dan gaya berbusana muslimah pun kerap dikenakan berbeda beda pula oleh setiap orang nya. Ada juga yang mengenakan jilbab atau hijab sesuai dengan yang mereka inginkan atau sesuai dengan selera pribadi masing masing. Tak heran kita kerap menjumpai perbedaan gaya berbusana muslim yang beragam. Salah satu gaya berbusana muslim yang bisa dijumpai adalah gaya hijab syar’i. Mungkin jenis hijab syar’i ini tidak sepopuler hijab kreasi atau hijab variasi, namun gaya hijab syar’i ini cukup banyak dikenakan oleh para penggunanya atau oleh para pemakainya sehingga bukan hal yang baru lagi di dunia fashion muslimah yang ada di Indonesia maupun di berbagai negara dengan mayoritas penduduk muslim yang banyak. Karakteristik dari hijab syar’i ini bisa dikenali dari berbagai ciri ciri atau dari berbagai jenis sifat sifatnya, antara lain adalah ukuran dari hijab syar’i yang diatas rata rata ukuran hijab lain.

Ukuran dari hijab syar’i ini, adalah kerudung atau hijab yang lebih panjang dan lebih lebar dari jenis hijab yang lainnya, juga bentuk dari hijab syar’i ini hadir dalam bentuk yang instant atau langsung bisa dikenakan tanpa perlu lagi teknik khusus untuk mengenakannya, ada juga yang hadir dalam bentuk kain hijab syar’i yang panjang yang masih harus dikreasikan menggunakan teknik teknik yang bisa digunakan dengan jarum dan peniti biasanya untuk membantu memudahkan Anda dalam mengenakan hijab syar’i ini. Hijab syar’i biasanya dipadukan dengan baju muslim yang memiliki sifat yang sangat kental seperti baju gamis, baju gaun, dan baju dress panjang. Jarang sekali hijab syar’i ini dipadukan dengan bawahan seperti celana, apalagi potongan celana yang pas di kaki. Biasanya, paduan dari hijab syar’i ini adalah gamis dengan warna senada atau dengan rok yang lebar, jarang sekali hijab syar’i ini dipadukan dengan rok yang pas di kaki. Sehingga, hijab syar’i ini juga biasa dijadikan setelan untuk gamis dan gaun.

Biasanya, hijab syar’i ini digunakan untuk menghadiri atau mengunjungi acara acara tertentu, mulai dari acara acara yang sarat dengan kegiatan keagamaan, seperti pengajian, syukuran, walimahan, dan lain sebagainya, hingga acara keluarga seperti acara perkumpulan dan pertemuan keluarga, atau acara pengajian rutin bulanan yang dilakukan oleh keluarga. Kebanyakan, hijab syar’i ini juga dipadukan dengan setelah gamis dan baju muslim saat merayakan hari hari besar Islam seperti Hari raya Idul Fitri, atau Hari raya Idul adha, dan hari keagamaan lainnya seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, dan lain sebagainya. Setelah tersebut memang sangat kental dengan nilai nilai keagamaan, oleh sebab itu juga banyak dipilih oleh orang orang sebagai setelah yang sempurna untuk merayakan hari hari keagamaan tersebut. Dalam memilih hijab syar’i, pasti Anda mendapatkan hijab syar’i yang berkualitas, hal ini sangat penting demi kenyamanan Anda dalam berkegiatan dan dalam menjalankan berbagai kegiatan dan berbagai acara.

Jilbab Syar’i

Kita dapat membedakan kaum muslimah dari cara berpakaian atau dari gaya berbusana nya yang kerap sangat bisa untuk dicirikan dengan mudah. Hal ini adalah karena gaya berbusana atau gaya berpakaian kaum muslimah dicirikan dengan menggunakan hijab atau jilbab yang juga biasa dikenal dengan sebutan kerudung atau penutup kepala dan penutup aurat untuk menutupi rambut dan kepala hingga leher dan sampai ke dada. Penggunaan hijab atau jilbab ini bukan tanpa alasan. Penggunaan hijab atau jilbab untuk kaum muslimah merupakan kewajiban atau hal yang harus dituruti oleh para pengikutnya, termasuk aturan untuk mengenakan hijab atau mengenakan jilbab. Oleh sebab itu, tak heran mengapa banyak sekali atau bisa dibilang hampir semua kaum muslimah mengenakan jilbab sebagai penutup aurat, karena selain mematuhi ajaran dan perintah agama, juga sebagai identitas atau sebagai ciri bahwa mereka adalah kaum muslim, yang memeluk agama Islam dan mengikuti ajarannya. Hampir semua wanita pemeluk agama Islam mengenakan jilbab.

Di negara negara yang berbeda dan di tempat tempat yang memiliki mayoritas pemeluk agama Islam yang sangat banyak, gaya berhijab atau gaya berjilbab yang dikenakan oleh pemeluknya memiliki gaya dan cara yang berbeda beda, termasuk juga kepada selera orang orang atau selera pribadi dalam mengenakan jilbab. Biasanya, juga disesuaikan dengan kebutuhan dan keperluan dalam mengenakan jilbab misalnya seperti alasan keluarga, alasan lingkungan, dan sebagainya. Dari banyaknya gaya berjilbab yang biasanya dikenakan oleh orang orang, salah satu gaya berbusana atau berjilbab yang satu ini juga sering kita jumpai di kehidupan sehari hari di lingkungan kita, baik lingkungan tempat kita tinggal, maupun di lingkungan kita menuntut ilmu seperti di kampus dan di kantor tempat kita bekerja, yaitu adalah jilbab syar’i. Gaya dari jilbab syar’i ini memang sangat mudah untuk dicirikan, karena memiliki karakteristik dan ciri ciri yang gampang sekali untuk dikenali dan untuk dibedakan dari jenis jilbab lainnya.

Gaya dari jilbab syar’i ini memiliki karakteristik jilbab yang memiliki ukuran yang panjang dan lebar di atas rata rata jenis jilbab lainnya yang biasanya dikenakan sehari hari. Jenis dari jilbab syar’i ini memiliki panjang hingga ke perut dan biasanya terdiri dari dua jenis, yaitu jilbab syar’i instant dan jilbab syar’i kreasi. Perbedaan dari jilbab syar’i instant dan jilbab syar’i kreasi ini terletak dari jenis kain jilbab syar’i yang dikenakan. Untuk jilbab syar’i instant, adalah jilbab syar’i yang tinggal langsung dikenakan, artinya jilbab syar’i ini sudah dijahit sedemikian rupa sehingga Anda tinggal langsung mengenakannya. Berbeda dengan jilbab syar’i kreasi yang harus kita kreasikan sendiri karena jilbab syar’i ini berupa kain jilbab dengan ukuran yang panjang dan lebar, tidak bisa langsung dikenakan begitu saja, biasanya kita memerlukan jarum dan peniti untuk mengenakan jilbab syar’i ini. Selain itu, jilbab syar’i juga dibedakan dari jenis bahan kain yang dibuat untuk jilbab syar’i ini.

Hijab Syar’i dan Jilbab Syar’i

Biasanya, kain yang digunakan untuk jilbab syar’i adalah kain yang agak tebal dan tidak menerawang, sehingga akan sangat aman untuk Anda tanpa mengenakan ciput atau kerudung double agar jilbab syar’i yang Anda kenakan tidak menerawang. Pada umumnya, kaum muslimah mengenakan jilbab syar’i untuk berbagai kegiatan dan keperluan, misalnya adalah untuk pergi ke suatu acara keagamaan seperti pengajian, syukuran, undangan, dan sebagainya. Ada juga yang mengenakan jilbab syar’i untuk keperluan sehari hari, misalnya untuk kuliah pergi ke kampus, untuk bekerja dan pergi ke kantor, dan sebagainya. Selain itu, jilbab syar’i ini juga adalah paduan yang pas untuk pakaian pakaian agamis Anda, misalnya adalah untuk paduan baju gamis, long dress, dan baju syar’i yang sesuai. Kini, sudah banyak sekali model yang bermacam macam untuk jilbab syar’i yang dipilih oleh orang orang untuk dikenakan dalam berkegiatan sehari hari atau untuk menghadiri acara acara yang ada di lingkungan mereka atau yang biasa dilakukan sehari hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *